Desa Pengkol Terima Penghargaan Desa Mandiri

  • Mar 07, 2024
  • Admin Pengkol

Bupati Grobogan H Sri Sumarmi S.H secara simbolis menyerahkan Sertifikat Penghargaan Desa Mandiri dari Kementerian Desa PDT RI pada acara Sosialisasi Dana desa Kabupaten Grobogan Tahun 2024  bertempat di Pendopo Kabupaten Grobogan, Senin (26/02/2024). 
Dalam sambutannya Bupati Grobogan Mengingatkan Kepada para kades untuk memanfaatkan Dana Desa secara maksimal dan meminta Kades agar tidak terjerumus dalam tindak pidana Korupsi, 

Bupati Sri menilai prosedur pencairan dana desa kini semakin mudah selain itu penggunaan dana desa kini juga semakin diperluas.

Secara umum pemerintah, telah memberikan ruang terbuka, bagi Desa, untuk pemanfaatan Dana Desa, guna Pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat, agar desa menjadi semakin mandiri.

di Akhir acara Bupati Grobogan Menyerahkan Penghargaan Kepada Desa Mandiri, 14 desa termasuk Desa Pengkol kecamatan Penawangan salah satu yang mendapatkan penghargaan tersebut. Selain Penyematan Pin juga diberikan Piagam Penghargaan.

Kepala Desa Pengkol, Sugiharto mengatakan Penghargaan ini sebagai hasil dari kerja pemerintah Desa Pengkol. " Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Desa pengkol sebagai bentuk kerja kita selama ini "

Selain itu Sugiharto juga berterimakasih kepada semua pihak terkait karena tanpa kerja keras semua pihak tidak mungkin kita bisa sejauh ini, pungkasnya.