Bazar Ramadhan di Pertigaan Pengkol Surga berburu Takjil untuk Berbuka Puasa

  • Mar 25, 2024
  • Admin Pengkol

Pasar Takjil Pertigaan Pengkol adalah salah satu pilihan warga Desa Pengkol dan sekitarnya untuk berburu takjil menjelang buka puasa. Letaknya yang strategis dan varian menu takjil yang tersedia membuat pusat kuliner satu ini ramai dikunjungi.

Tak susah sebenarnya untuk menemukan Pasar Takjil Pertigaan pengkol. Pasar takjil ini tepatnya di depan Kitamart Pengkol, Atau Jalan Raya Sedadi-Penawangan, juja ujung dari Jalan Raya Danyang-Pengkol, dengan letak yang strategis ini Pasar Takjil Desa Pengkol selalu ramai dikunjungi Warga yang akan berburu takjil untuk berbuka puasa.

Para pedagang menjajakan makanan dan minuman di atas meja di pinggir jalan, dalam satu areal khusus di bawah tenda. Para pedagang ini sebagian adalah warga Desa Pengkol dan warga Desa sekitar Pengkol.

Mereka mulai menjajakan jualannya mulai pukul 14.00 WIB. Sekitar pukul 16.00 WIB pembeli mulai banyak berdatangan. 

Para pembeli kebanyakan adalah pelanggan yang umumnya masyarakat desa Pengkol dan sekitarnya yang menjadikan Pasar Takjil Pengkol sebagai tempat berburu takjil. Lokasinya yang berada di sudut pertigaan tak jarang membuat pelintas yang kebetulan lewat tergoda takjil yang ditata di atas meja.

Pasar takjil Pengkol ini juga cocok dijadikan tempat berburu takjil berbuka puasa bagi para pengendara karena letaknya yang ada di pertemuan arus lalu lintas ke Purwodadi,

Tak perlu khawatir kehabisan pilihan takjil di Pasar Takjil Desa Pengkol. Karena, di sini terdapat banyak pilihan makanan dan minuman dari yang manis-manis sampai asin. Untuk makanan manis ada pilihan seperti bubur kacang ijo, Onde-onde, Getuk Dll

Untuk jajanan gorengan yang jadi comfort food sudah pasti ada di sini. Ada lumpia, pastel, bakwan,tahu Susur dan lain-lain. Untuk minuman, terdapat es Teh Jumbo, kolak, es timun, es buah, dan masih banyak lagi.

Jika sedang tidak sempat menyiapkan lauk berbuka puasa, di Bazar Ramadhan Desa Pengkol juga tersedia menu, seperti masakan padang, nasi rames, ayam Krispy, dan menu lain yang siap menggoyang lidah.