Musrenbangcam Kecamatan Penawangan, Desa Pengkol Prioritaskan 3 Usulan

  • Feb 08, 2023
  • Admin Pengkol

Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan yang di adakan di kantor Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, pada hari Rabu, 08 Februari 2023 yang di hadiri oleh Muspika Penawangan dan DPRD Dapil III Grobogan, Pemerintah Desa, dan Tokoh Masyarakat serta Pelaku UMKM Di Kecamatan Penwangan.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.

bahwa hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas yang mendesak untuk dijadikan bahan dalam penyusunan Rancangan Akhir RKPD.

“Untuk pemerintah desa, saya mengimbau agar catatan yang sudah disampaikan oleh OPD dalam menjawab usulan bapak ibu semua agar benar-benar diperhatikan, khususnya terkait usulan infrastruktur dan peralatan yang diserahkan ke masyarakat. Untuk Infrastruktur harus ada dukungan kesediaan lahan yang dibuktikan dengan hak,” kata Camat Penawangan, Yunus Suryawan.

Sementara itu Kades Pengkol,Sugiharto Mengatakan "Khusus desa Pengkol Kegiatan yang diusulkan pada Acara tersebut antar lain adalah Talud jalan raya Pengkol-Mojoagung, Pengecoran Jlan Pengkol-Wedoro dan Pengecoran Jalan Duwari-Bologarang" Terangnya.