Dapurno Wirosari,Rabu, 04 Desember 2019 , Pkl. 08:30 WIB,  dalam rangkaian kegiatan Open Hause Techno Park grobogan 2019 di Desa Dapurno Kecamatan Wirosari  Kabupaten Grobogan.Panitia Pelaksana mengadakan Lomba Cipta Kreasi Menu Olahan Mie Mocaf , Kegiatan diikuti oleh ibu-ibu PKK dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan.

kegiatan ini juga diadakan untuk mendukung program diversifikasi atau keanekaragaman olahan pangan yang dilakukan pada tepung Mocaf (Modified Cassava Flour), olahan pangan tepung mocaf yang dilaksanakan oleh Panitia ini diharapkan dapat menjadi peningkatan untuk subtitusi atau pengganti penggunaan tepung terigu, dimana tepung mocaf ini juga memiliki kualitas yang sama dengan tepung terigu yang biasa digunakan.

Lomba kali ini TP PKK Desa Pengkol membawa 3 resep makanan olahan Mie mocaf yaitu ; 1 Mimola Gulung Nori 2. Skotel Mimokus 3. Lontong Mimola. Adapun penjurian lomba dilakukan oleh Panitia , penilaian lomba dilihat dari segi ; 1. Kreatifitas, 2. Cita rasa, 3. Penampilan, 4. Tekstur, 5. Keragaman, dan 6. Presentase (takaran campuran dengan bahan baku lain).

dalam Lomba tersebut TP PKK Desa Pengkol yang mewakili PKK Kecamatan Penawangan menyabet Juara 1, Juara 2 TP PKK Purwodadi , dan Juara 3 TP PKK Gabus

 

TP PKK Desa Pengkol Juara 1 Kreasi Menu di Techno Park Grobogan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *