Sebanyak 80 orang Pengelola Kegiatan (TPK) dan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) di Kecamatan Penawangan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kapasitas TPK dan KPMD Di Front One Hotel Purwodadi, Bimtek bertujuan meningkatkan kapasitas SDM TPK di desa tersebut.

Peserta bimtek mendapatkan pemaparan langsung dari Kepala Dispermades Grobogan, Sanyoto, menjelaskan secara detil sejumlah hal penting terkait teknis perencanaan pembangunan fisik.Hal ini disampaikan Kadispermasdes, Sanyoto, Kamis (22/10/2020)

Bimtek ini berlangsung dari tanggal 22 Oktober hingga 24 Oktober 2020

“Semuanya perlu diketahui anggota TPK, mulai dari perencanaan sampai ke hal-hal teknis di lapangan,” ujar Sanyoto

Sanyoto menjelaskan beberapa poin penting yang harus dipahami anggota TPK. Mulai dari pembuatan rencanana anggaran biaya, pengadaan material, hingga standarisasi bangunan yang sudah ditetapkan pemerintah.

 

“Hal-hal seperti ini penting untuk diketahui anggota TPK,” tutur pak Nyoto.

Sementara itu,Camat Penawangan, Kasan Anwar dalam sambutan pembukaan mengatakan

Tujuan kegiatan ini, meningkatkan pengelolaan Dana Desa sehingga mendorong kelancaran proses pembangunan di desa masing-masing.

Pak Camat berharap usai pelatihan, para TPK dan KPMD dapat bekerja secara normatif sesuai tupoksi yang ada. Serta, dapat bersinergi dengan para kepala desa yang merupakan mitra utama TPK dan KPMD.

Setelah pelatihan ini, kami berharap peserta bimtek menguasai mekanisme pengelolaan Dana Desa sesuai aturan yang berlaku. Sehingga pembangunan desa dapat tercapai sesuai rencana,” jelas Kasan Anwar yang juga Pj Camat Toroh tersebut

Bimtek TPK dan KPMD ini menghadirkan PDTI Kecamatan Penawangan  Bambang Riyanto pemateri. Peserta bimtek  dibimbing membuat RAB dan merancang perencanaan.

Tingkatkan Kapasitas, 80 TPK dan KPMD Sekecamatan Penawangan di Tempa 2 hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *