Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI , Rp600 ribu per kepala keluarga (KK) yang disalurkan melalui Kantor Pos Purwodadi di balai desa Pengkol kepada masyarakat Desa Toko dan  Desa Pengkol yang terdampak secara ekonomis oleh virus corona (Covid-19).Bantuan ini, disalurkan untuk 84 KK Desa Pengkol dan 63 KK  Desa Toko.

Kantor Pos Purwodadi  mulai menyalurkan bantuan Bansos dari Kemensos RI , sejak Senin lalu dan hari ini jadwal untuk Kecamatan Penawangan Khususnya Desa Pengkol.

“Hari Rabu ini, kantor pos menyalurkan kepada warga penerima yang beralamat di Desa Pengkol dan desa Toko di balai desa Pengkol,” ungkapnya kepala Desa Pengkol, Sugiharto.

Sugiharto menyebutkan, jumlah penerima BST Kemensos RI di dua Desa, di Desa Pengkol dan Desa Toko ini masih sama dengan jumlah penerima di pertama.

“Yakni di Desa Pengkol sebanyak 84 KK dan Desa Toko sebanyak 63 KK” sambungnya,penyaluran BST Kemensos RI. para penerima saat mencairkan BST diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,  cuci tangan, dan ukur suhu badan dengan Thermo gun dan saling menjaga jarak sesuai dengan markah yang telah dibuat.

Dalam Penyaluran ini penerima masing-masing KK menerima rp 600.000 tanpa ada potongan sepeserpun,Kemudian, bagi masyarakat Desa Pengkol yang belum mendapatkan Bansos harap untuk bersabar karena semua warga kita usulkan  baik dari sumber APBD kabupaten maupun sumber APBD Provinsi, , ”jelasnya

Tanpa Dipotong, Warga Terima BST Kemensos tahap 2
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *