Samsat Purwodadi akan membuka pelayanan perpanjangan STNK Siaga di Kantor Desa Pengkol Kecamatan Penawangan. Pelayanan STNK Siaga tersebut dimaksudkan memudahkan masyarakat khususnya di Desa Pengkol dan Sekitarnya guna untuk mengurus perpanjangan STNK-nya.

Dalam Surat resminya yang dilayangkan Kepada Kepala  Desa Pengkol , menyebutkan Kegiatan Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor akan dilaksanakan setiap Hari Sabtu terhitung mulai tanggal 29 Mei 2021 mulai pukul 09:00 s/d 11:30 WIB. dalam surat tersebut juga menyebut perpanjangan STNK yang dibuka hanya diperuntukkan bagi warga yang hendak memperpanjang STNK tahunan se-wilayah Jawa Tengah. Sedangkan perpanjangan yang memerlukan penggantian pelat nomor bisa dilakukan di kantor samsat.

sedangkan prosedur yang perlu dilakukan saat melakukan perpanjangan STNK di samsat Siaga sangat mudah. Hanya perlu melampirkan berkas seperti  STNK Asli dan KTP asli.

Bagi warga Desa Pengkol dan sekitarnya yang akan Melakukan Perpanjangan STNK tahunan harus mematuhi Protokol Kesehatan dengan: Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak , dalam surat tersebut menjelaskan

selain datang di Samsat Siaga saat ini Pelayanan pembayaran pajak Online Nasional  pun sudah di luncurkan oleh Korlantas Polri melalui SAMOLNAS (Samsat Online Nasional), yang aplikasinya dapat di unduh melalui Play Store.

Adapun Cara Menggunakan Aplikasi Samsat Online Nasional sebagai berikut :

  1. Unduh aplikasi Samsat Online Nasional di Playstore.
  2. Jika Anda ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), tekan menu pendaftaran.
  3. Setelah menekan tombol tersebut akan muncul pemberitahuan yang berbunyi “perhatian, TBPKP/SKPD dan stiker pengesagan STNK akan dikirim ke alamat yang tertera di STNK.” Terdapat pilihan setuju dan tidak setuju. Apabila ingin melanjutkan pembayaran klik tombol setuju.
  4. Setelah menekan tombol setuju, akan muncul formulir yang harus diisi wajib pajak, yakni nomor polisi, NIK, lima digit terakhir nomor rangka, nomor telepon, dan email.
  5. Setelah selesai mengisi formulir, tekan tombol lanjutkan. Sistem akan memproses data tersebut selama kurang lebih satu menit. Jika data yang dimasukkan sudah benar, akan muncul data lengkap mengenai kendaraan yang akan dibayarkan pajaknya dan besaran pajak yang harus dibayarkan.
  6. Setelah itu, wajib pajak tinggal menekan tombol setuju untuk mendapatkan kode bayar. Kode bayar yang digunakan untuk pembayaran melalui layanan E-Channel perbankan (e-Banking atau ATM) yang telah bekerja sama dalam pelayanan pembayaran.
Setiap Hari sabtu Samsat Siaga Hadir Di Balai Desa Pengkol

196 gagasan untuk “Setiap Hari sabtu Samsat Siaga Hadir Di Balai Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *