Setelah melalui proses yang panjang, dan menyita waktu, tenaga dan fikiran akhirnya Sertipikat Program PTSL di Desa Pengkol kecamatan Penawangan kabupaten Grobogan, siap dibagikan kepada warga yang sudah mendaftar pada Akhir 2019 yang lalu. kepastian ini didapat setelah Sekretaris Desa dan salah satu panitia PTSL ke kantor BPN Purwodadi dan bertemu Ketua Ajudikasi PTSL kabupaten Grobogan, Muslani.

Dalam keteranganya Muslani mengatakan “sertipikat yang siap dibagikan untuk warga Pengkol pada tahap pertama ini sebanyak 700 buah dan akan dibagikan awal bulan Juli tepatnya hari rabu, 1 Juli 2020”

“ini berarti hampir 50% dari warga yang mendaftar sekitar 1400 an lebih”, Beliau juga menghimbau pada saat Penyerahan sertipikat warga diharap mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan cek suhu badan dengan thermo gun sebelum masuk balai Desa, serta jaga jarak.

Pelaksanaan program Pemerintah Pusat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ada di DesaPengkol, Kecamatan Penawangan, menjadi wilayah yang paling cepat dalam pemrosesan sertifikat tanah nominatif 2020

Dalam hal itu, Kepala Desa (Kades)  Pengkol, Sugiharto, mengapresiasi kinerja panitia PTSL yang semaksimal mungkin menyelesaikan target terbaik. Berkat kerja keras panitia hampir sekitar 50 persen sertifikat tanah yang akan diserahkan kepada yang berhak.

“Saya berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras siang dan malam sehingga tercapai keberhasilan ini,” beber Sugiharto, Kades Pengkol.

ditempat terpisah sekretaris Desa Pengkol, Agung prabowo Menambahi ” Kami berharap agar warga yang nantinya belum jadi sertipikatnya agar bersabar, setelah pembagian tahap pertama akan segera menyusul pembagian tahap yang kedua ”

“Selain Mematuhi Protokol kesehatan pembagian sertipikat nantinya akan di buat bergiliran agar meminimalisir terjadinya kerumunan massa” imbuhnya

” Bagi warga yang berhalangan hadir dalam penyerahan sertipikat misalnya bekerja di luar kota atau sakit bisa  diwakilkan kepada Keluarga dengan membawa surat kuasa bermaterai dan Mengetahui Kepala desa” Pungkasnya.

 

Setelah Proses 6 Bulan, Akhirnya Sertipikat Program PTSL Segera dibagikan
Tag pada:    

69 gagasan untuk “Setelah Proses 6 Bulan, Akhirnya Sertipikat Program PTSL Segera dibagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *