Masker  menjadi komoditas baru yang diburu oleh warga. benda ini pun sulit ditemukan di pasaran. Jika pun ada biasanya dijual dengan harga yang melambung tinggi.

Namun hari ini Jumat 03/04/2020 Relawan Lawan Covid-19 dan Relawan Desa bermurah hati memberikan benda ini secara gratis bagi warga Desa Pengkol Kecamatan Penawangan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). . Tindakan mulia ini bertolak belakang dengan oknum yang menimbun masker  untuk keperluan pribadinya.

Pemerintah Desa Pengkol bekerjasama dengan Relawan Covid-19 dalam penggalangan dana terkumpul sekitar 14 juta rupiah dari donatur warga desa pengkol dan TKI Desa Pengkol yang bekerja di luar Negeri, dana tersebut  saat ini di belikan Masker dan dibagikan ke Warga secara Gratis,  dengan metode pembagian masker ke setiap  RT/RW.

Kepala Desa Pengkol, Sugiharto yang menerima langsung Masker tersebut mengatakan ” Bantuan Masker Gratis ini semoga bermanfaat bagi Warga Desa Pengkol ditengah merebaknya Covid-19″

” tak lupa Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur, Semoga menjadi amal yang baik dan dibalas pahala oleh Alalh SWT” imbunya

di tempat terpisah  yang mewakili Relawan Mas Jadi mengatakan “Pembagian Masker ini akan dilaksanakan secara bertahap karena kita kesulitan untuk memenuhi total semua masker untuk semua warga Pengkol, untuk hari ini baru dusun Krajan, kemudian akan menyusul Dusun lainya secara bertahap”

selain membagikan Masker Tim Relawan Desa juga mensosialisasikan tentang,  Himbauan, Pencegahan dan Gejala Covid-19, dengan cara memasang Baliho di tempat-tempat strategis di Desa Pengkol Kecamatan Penawangan.

 

 

Relawan Lawan covid-19 dan Tim Relawan Desa Pengkol Bagikan Ribuan Masker Gratis ke Warga

2.223 gagasan untuk “Relawan Lawan covid-19 dan Tim Relawan Desa Pengkol Bagikan Ribuan Masker Gratis ke Warga