Kasubbid PID Bidhumas Polisi Daerah Jawa Tengah, AKBP Yudy Arto Wiyono, S.I.K beserta rombongan dari polda Jateng, Polres Grobogan, dan SKPD Kecamatan Penawangan meninjau posko Kampung Siaga Candi ( KSC ) Desa Pengkol Kecamatan penawangan, Senin (08/03). Dalam kesempatan itu, Tim Polda mengecek posko yang ada di Komplek Balai desa Pengkol.

Ketua Tim AKBP Yudy mengatakan, Asistensi dilakukan guna memastikan berjalannya Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM mikro yang merupakan program Kepolisan dalam mendukung kebijakan Pemerintah melakukan penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19.
“Kami tim asistensi melakukan supervisi untuk melihat sampai sejauh mana pelaksaan posko Kampung Siaga Candi maupun Posko PPKM mikro, jadi bukan sebagai penilai,” katanya.
Menurutnya, tim asistensi menjadi tempat bertanya, mendampingi dan menyemangati pelaksanaan Kampung Siaga Candi dan PPKM Mikro.
“Kami mengatahui para petugas banyak kendala dilapangan,” ujarnya.
Menurutnya, secara umum Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM Mikro di Wilayah Polres Grobogan sudah sesuai dengan prosedur.
“Kedepan harus terus ditingkatkan mengingat PPKM Mikro kemungkinan akan berlanjut,” tuturnya.
“Kami berharap pembangunan Kampung Siaga Candi dipupuk terus dengan upaya-upaya penanganan percepatan agar bisa melindungi masyarakat dari covid-19 covid-19,” katanya.
Ia mengungkapkan, bahwa dalam menangangi pandemi Covid-19 pihaknya membentuk komunitas Sarsipol.
“Memberikan jaminan kesehatan dan keamanan dalam upaya melayani masyarakat Grobogan Khususnya Desa Pengkol,” tururnya.
Adapun Posko PPKM Mikro dan Kampung Siaga Candi yang dikunjungi , masih dikatakan AKBP Yudy, sejumlah lima Posko.
“Di Desa Kapung Kecamatan Kedungjati , Desa Kuwaron Kecamatan Gubug, Desa Klampok Kecamatan Godong, Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi, dan Desa Pengko Kecamatan Penawangan,” tandasnya.
Polda Jateng Lakukan Supevisi di Posko KSC Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!