menjelang datangnya musim tanam padi pertama (MT I) bulan Oktober mendatang Dinas Pertanian Kab.Grobogan menyerahkan 84 buah alsintan bantuan Kementrian Pertanian kepada Poktan, berupa traktor roda 2 sebanyak 40 buah & pompa air 44 buah di halaman Kantor Dinas Pertanian di jalan Diponegoro no 20 Purwodadi.Bantuan tersebut diberikan pada kelompok tani (poktan) yang masuk dalam kategori sehat. Yakni, poktan yang dinilai dapat mengoptimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana pertanian. Bantuan tersebut juga diberikan kepada Kelompok Tani TANI SEJATI 1 Dusun Jatimulyo Desa Pengkol Kec. Penawangan berupa Traktor Tangan roda 2

dinas Peratnian kabupaten Grobogan berharap dengan diberikanya bantuan tersebut Semoga  di manfaatkan secara optimal oleh petani utk meningkatkan produksi usaha tani. Khususya di wilayah desa Pengkol.

Saat ini, sebagian petani di lahan irigasi teknis mulai mempersiapkan MT I. Hal ini seiring bakal dibukanya pintu air Waduk Kedungombo arah Klambu pada 01 Oktober nanti. Kemudian, pada 2 Oktober giliran pintu air menuju Bendung Sedadi yang akan dibuka.

Rata-rata kelompok tani yang mendapatkan bantuan ini memiliki lahan sekitar 50 hingga 70 ha. Dengan dukungan sarana prasarana ini kami harap hasilnya lebih maksimal..

Poktan Tani sejati 1 mendapat bantuan Alsintan dari Dinas Pertanian Grobogan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *