Pemerintah desa Pengkol Kecamatan Penawangan, menyalurkan jaring pengaman sosial (JPS) Provinsi berupa sembako tahap V kepada 598 kepala keluarga (KK) terdampak covid-19. Penyerahan JPS sembako dipantau langsung oleh Pjs Bupati Grobogan, Haerudin , Sabtu (06/11). di Balai Desa Pengkol,Adapun penyerahan sembako tahap V kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dilakukan secara simbolis oleh Pjs Bupati Grobogan,di dampingi jajaran Forkopimcam Penawangan.

Dalam sambutanya, Pjs Bupati Haerudin menjelaskan sebanyak 598 KK  yang terdampak covid-19 di desa Pengkol hari ini telah menerima JPS sembako.

Selanjutnya Haerudin juga menyampaikan Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 saat ini agar Masyarakat dapat meringankan beban saat pandemi.

” JPS yang diterima oleh warga penerima bantuan  yaitu sembako senilai Rp 200.000,- yang tediri dari Beras, Minyak Goreng,telur, Mie Instant dan Sembako Lainya per keluarga yang menerima, ” Ucapnya.

Selanjutnya Pak Haerudin Juga mengingatkan bahwa pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi Pilkada Grobogan. “Saya mengharap agar bapak-ibu semua datang ke TPS dan gunakan hak pilih Panjenengan dengan bijak” imbuhnya

Di akhir acara Pjs Bupati grobogan serahkan bantuan JPS Prov secara simbolis kepada warga Desa Pengkol dan di akhiri dengan foto bersama.

Dikesempatan yang lain di tempat yang sama salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Dengan bantuan JPS ini sangat membantu masyarakat yang terkena dampak dari menurunnya perputaran roda perekonomian di masyarakat.

” Alhamdulillah kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Grobogan atas bantuan yang di kucurkan disamping membantu material, bantuan tersebut juga membantu meringankan kebutuhan sembako kami,” Ucapnya

 

PJs Bupati Grobogan Pantau Pembagian JPS Provinsi di Desa Pengkol
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *