Sebanyak 30 Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Pengkol mulai melakukan pembukaan rekening bank dalam hal ini Bank BNI Cabang Purwodadi didapuk sebagai mitra untuk pencairan Program tersebut. Ditargetkan paling lambat Awal september mendatang pekerjaan ‘bedah rumah’ ini akan dimulai.

nantinya Penerima program BSPS  masing-masing Rumah Tidak Layak Huni akan dibantu sebesar Rp 17,5 juta. Denga rincian, Rp 15 juta untuk keperluan material dan Rp 2,5 juta untuk biaya upah tukang. yang akan di Transfer Ke Rekening Penerima dalam 3 tahap pencairan,selanjutnya untuk di transfer ke Penyedia Toko Bahan Bangunan yang telah Lolos seleksi Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa.

“Sekarang ini masih tahap pembuatan rekening melalui Bank BNI Cabang Purwadadi. Pembuatan rekening bank ini dilakukan secara kolektif. Petugas dari Bank BNI Cabang Purwodadi datang ke Desa Pengkol,” jelas Sekdes Pengkol, Agung Prabowo.

Setelah tahapan pembukaan rekening, menurut Agung, setelah itu akan dilakukan penyusunan Rencana Anggaran Kebutuhan. Selanjutnya baru akan dilakukan Pengiriman Material dari Toko bangunan.

“Makanya ditargetkan paling lambat Awal September sudah mulai, bahkan bisa lebih cepat lagi. karena Minggu Depan Toko Bangunan yang sudah teken Kontrak secepat mungkin akan mengirim material ke Penerima bantuan dan untuk mengantisipasi antrian pengiriman material kita buatkan jadwalnya dalam satu hari ada 2 penerima bantuan yang akan di kirim material,” ungkap Agung

Penerima Program BSPS “Bedah Rumah ” Mulai buka Rekening BNI
Tag pada:    

47 gagasan untuk “Penerima Program BSPS “Bedah Rumah ” Mulai buka Rekening BNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *