28-03-2020, Warga Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, antusias melakukan penyemprotan disinfektan yang dibuat Pemerintah Desa (Pemdes) Pengkol dari campuran Produk Pemutih Pakaian, Cairan Pembersih lantai dan Cairan Karbol. Warga menyemprotkan cairan disinfektan di rumah masing-masing sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19.

 

Kepala Desa Pengkol, Sugiharto, mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan Pemerintah Desa Pengkol Melalui RT dan RW dibantu warga, Karang Taruna ” Wira Karya ” Desa Pengkol dan didampingi  tim kesehatan Puskesmas Penawangan 1 yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Jumlah cairan disinfektan per RT mendapatkan 6 liter cairan Campuran, karena target kami penyemprotan dilakukan serentak selama sehari, sebanyak lima Dusun di Desa Pengkol. Kami sediakan cairan disinfektan sekitar 200 liter, hingga seluruh rumah warga dan fasilitas umum lainnya bisa disemprot,” ungkapnya

“Biaya kegiatan ini sepenuhnya di kita ambilkan dari APBDesa Pengkol 2020 bidang Penanggulangan Bencana ( Tak Terduga) karena Wabah Covid-19 ini bisa dikatakan sebagai bencana” Imbuhnya

Warga begitu antusias dengan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini juga, warga diajak menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun  serta mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka mencegah Covid-19.

“Warga sangat antusias, semoga kekompakan dan kebersamaan ini disertai juga kesadaran dalam memelihara kebersihan dan menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Pemerintah Desa Pengkol Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *