Sejak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menginstruksikan tentang percepatan vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Lewat Puskesmas Penawangan 1 dan Pemerintah Desa Pengkol berupaya penuh untuk meluaskan dan memudahkan vaksinasi. Salah satunya dengan menghadirkan layanan pendaftaran online bagi Masyarakat desa Pengkol yang akan ikut Vaksinasi covid-19.

Sekretaris Desa Pengkol, Agung prabowo mengatakan, “pendaftaran vaksinasi online sudah 3 kali ini, setelah sukses 2 kali sebelumnya dengan Kuota 300 yang dilaksanakan Sabtu kemarin dan Kuota 100 yang dilaksanakan hari Kamis (14/10/2021) kini Pemerintah desa pengkol membuka lagi untuk Pendaftaran Online dengan kouta 300 dosis Vaksin dengan jenis Vaksin Astrazenecca, Sesuai prediksi, layanan ini pun mendapat antusias tinggi dari masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Sejak dibuka Siang Kemarin ( Kamis 14/10 2021) dan himgga berita ini diturunkan sudah ada 85 Koresponden yang mengisi Pendaftaran online Tersebut” Jelas Agung

Namun di sisi lain, masih ada masyarakat yang belum bisa dan mengetahui cara pendaftaran online. Oleh sebab itu, Pemerintah Desa Pengkol akan meningkatkan sosialisasi dan berkoordinasi dengan RT dan RW. Agar Masyarakat yang belum bisa mendaftar Online bisa di daftarkan lewat RT-RW.

“Kita akan koordinasi dengan RT-RW untuk melakukan pendataan warganya agar segera mendapat layanan vaksinasi,” jelas Agung.

Tingginya antusias masyarakat untuk mendaftar vaksinasi secara online juga disampaikan Perawat Ahli Pertama, Puskesmas Penawangan 1, Wahyu Kristiana. Wahyu menjelaskan instansinya mendapat target sasaran 500 Warga Desa Pengkol hanya dalam jangka waktu 1 minggu.

dalam Link Daftar online tersebut tertulis :

Formulir Pendaftaran Online Vaksinasi Covid-19 Desa Pengkol Kecamatan Penawangan
A. Syarat :
1. Warga Desa Pengkol
2. Belum Pernah Vaksin
3. Usia 17 tahun keatas ( Sudah Punya KTP)
4. Cukup daftar 1 kali
5. Tidak pernah terpapar virus corona 3 bulan terakhir

Vaksinasi Tahap : Tahap 1
Jenis vaksin : Astrazenecca
Pelaksanaan Vaksin : Balai Desa Pengkol
Waktu Pelaksanaan : Akan diberitahukan Lewat Undangan
Kuota : 300 Dosis Vaksin

Bagi warga yang akan mendaftar bisa isi Kousioner lewat Link Online Diwah ini :

https://forms.gle/Arrd1KAVUwiThwGt5

Pemdes Pengkol Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *