Pengkol 02/03/2020, Bertempat di Balai Desa Pengkol Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan telah dilaksanakan Reorganisasi Kepengurusan Linmas Desa Pengkol, hadir dalam kegiatan tersebut sekdes Pengkol, Agung Prabowo dalam sambutanya agung mengatakan “Linmas harus membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan. Fungsi linmas juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah/desa, kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. Perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan didesa”.

“Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi kepala desa setempat selaku pengendali langsung linmas,” terang dia. Melalui penyegaran kepengurusan ini diharapkan satuan linmas Desa Pengkol akan semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan Khususnya di Desa Pengkol Pungkasnya.

Sementara dalam pemilihan pengurus yang baru diadakan pemilihan secara demokratis untuk menentukan Ketua Satuan tugas Linmas,sebelumnya ada 4 kandidat yang maju dalam pemilihan tersebut dan setelah dilakukan pencoblosan Sdr SUDIRMAN terpilih dengan 19 suara.

Musyawarah dan Reorganisasi Linmas Desa Pengkol

90 gagasan untuk “Musyawarah dan Reorganisasi Linmas Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *