Pengkol 24-01-2020 Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan,  menggelar kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2019 yang diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa setempat.

MDST yang dihadiri Kepala Desa (Kades) Desa Pengkol, Perangkat Desa (Prades), Camat Kecamatan Penawangan dan Jajaranya, Ketua BPD dan anggotanya, Ketua TPK, LPM, Pendamping Desa dan kelembagaan desa, RT/RW serta Tokoh masyarakat setempat digelar, di Aula kantor Desa Pengkol.

Pada kegiatan MDST tersebut sekretaris TPK Desa Pengkol, Suyanto memaparkan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2019.

“Hari ini, kami menyerahkan hasil pekerjaan pembangunan yang ditugaskan pemerintahan desa yang diketahui BPD dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat kepada kami,” ujar Yanto singkat.

Kemudian acara disusul secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK, serta berita acara musyawarah kepada Kepala Desa serta pendamping dari Kecamatan Penawangan yang disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu Kades Desa Pengkol, sugiharto mengapresiasi kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil diberikan dan melaksanakan tugas oleh Desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Pengkol. walaupun masih ada satu kegiatan yang belum terealisasi yaitu pembangunan gedung Tk dusun jatimulyo, yang sampai saat ini Status kepemilikan tanah masih dalam proses Pembebasan dari dinas kesehatan, perlu diketahui tanah yang akan dibangun untuk gedung TK adalah tanah milik Desa yang berdiri gedung Puskesmas yang kondisinya sudah tidak layak

“Setelah pembangunan ini selesai dikerjakan, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,” pintanya.

Sugiharto juga berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari PAD, ADD, dan dari Dana Desa APBN tersebut.

Musdes MDST Pertanggungjawaban Bidang Pembangunan tahun 2019 oleh TPK Desa Pengkol

2 gagasan untuk “Musdes MDST Pertanggungjawaban Bidang Pembangunan tahun 2019 oleh TPK Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *