Selasa,21 Juli 2020,  Camat Penawangan, Kasan Anwar bersama tim Kecamatan yang terdiri dari  Seksi Perekonomian dan Pembangunan, Polsek, Koramil dan pendamping desa melakukan kegiatan fisik monitoring dan evaluasi dana desa yang berada di Desa Pengkol Kecamatan Peanawangan.

Hal ini dilakukan salah satunya adalah dalam rangka  memantau sejauh mana penyaluran dana desa serta perkembangan pelaksanaan kegiatan fisik dan pelaporannya.  Disamping melakukan monitoring dan evaluasi (pengawasan), aparat kecamatan juga memberikan pendampingan terhadap pemerintah desa sehinga dokumen perencanaan pembangunan desa  yang  dihasilkan dapat mengadvokasi semua kepentingan masyarakat desa dengan tidak mengabaikan rencana strategis Pemerintah Daerah yang sudah ditetapkan.

Realisasi pemanfaatan dana desa APBN yang berada di Desa Pengkol Kecamatan Penawangan diantaranya pengerasan jalan beton KP 10 keselatan dan Talud bahu jalan KP 14 keutara. Dengan adanya dana desa saat ini desa Pengkol sangat terbantu dalam melaksanakan pembangunan desa secara bertahap, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Tim monev, langsung memantau, serta melaksanakan evaluasi terhadap Kegiatan fisik desa, yang di biayai dari dana desa APBN tahap 1 yang telah terealisasi . hal ini dilakukan untuk memantau sejauh mana kegiatan yang bersumber dari Dana Desa APBN tersebut sudah di laksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur.
.

Monitoring Dana Desa APBN Tahap 1 di Desa Pengkol oleh Tim Monev Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *