Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan menggelar kegiatan Musyawarah Pertanggung jawaban Kegiatan atau Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020 yang diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Pengkol.

MDST yang dihadiri kades Pengkol, Sugiharto, Perangkat Desa, Sekretaris Camat, Heru Prasetyo, Kasi PMD dan Kasi Kesra Kecamatan ,Ketua BPD Arso widayat, Ketua TPK, Pendamping Desa ,Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya, di Balai desa Pengkol,Rabu,(17/02/2021)

Pada kegiatan MDST tersebut Sekretaris TPK Desa Pengkol, Suyanto memaparkan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2020 di antaranya Pembangunan Jalan Podorahayu Duwari dari dana Desa APBN, Gedung TK Jatimulyo,Talud Pengkolrejo, Talud Tegalsari dan 26 Kegiatan lainya dari sumber PADesa. serta TAlud bahu jalan Usaha tani timur krajan yang dianggarkan 200 juta dari Bankeu Provinsi.

Setelah semua pihak menerima hasil realisasi tersebut Kemudian acara disusul secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari TPK Desa Pengkol kepada kepala desa Sugiharto, selanjutnya dari Kepala Desa ke Ketua BPD Arso Widayat, dan dari BPD ke penerima manfaat.

Sementara itu Kades Pengkol, Sugiharto mengapresiasi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Kades juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan  hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, pintanya.

Sugiharto juga berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari  Dana Desa (DD) , PAD serta Bankeu Prov  tersebut. tutupnya.

Ketua BPD Arso widayat. dalam sambutannya mengapresiasi kinerja TPK dan kepala desa serta telah menerima seluruh pekerjaan yang dianggarkan melalui Dana Desa, PAD, Bankeu dengan baik, dan BPD juga sangat berterima kasih karna telah menjalin kerjasama yang baik yang jarang terjadi antara kepala desa dan BPD.

Sekcam Penawangan, Heru Prasetyo. menyampaikan kepada masyarakat Desa Pengkol  agar dapat bekerja sama dan menjadikan kegiatan MDST sebagai keterbukaan dan Transparansi desa di bidang Pembangunan Khususnya, Sekcam juga sangat mengapresiasi kegiatan MDST tersebut karna bisa terlaksana dengan baik. Hal tersebut bisa terjadi karna terjalinya kerjasama yang baik antara BPD dan Kepala Desa, tutupnya

MDST Tahun 2020 Oleh TPK Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *