Masih ditengah suasana idul Fitri musibah  menimpa warga Desa Pengkol,kandang sapi milik Suwarto (40), warga kampung kampung 5 desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Grobogan, pada hari Sabtu (30/05/2020).Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun seekor sapi mengalami luka bakar.

Demikian diungkapkan Kepala desa Pengkol, Sugiharto

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Satu ekor sapi mengalami luka bakar, namun masih bisa diselamatkan,” ujarnya.

Kejadian kebakaran tersebut bermula saat Lilik (18) dan Suparti (48), tetangga korban mendengar suara gaduh sapi dan ledakan bambu yang terbakar.

“Saksi terbangun karena mendengar suara gaduh di sebelah timur kamar saksi, setelah diperiksa, saksi melihat kandang sudah terbakar,” terang Sugiharto.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian membangunkan pemilik kandang dan berteriak meminta tolong warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

“Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pos damkar induk Purwodadi,” imbuh Kades Pengkol tersebut.

Petugas damkar dibantu warga berhasil memadamkan api sehingga kebakaran tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Menurut Kades Pengkol dalam keteranganya, api berasal dari bediang yang merambat ke tumpukan jerami di sebelahnya. Ia mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati, agar kejadian seperti ini tidak terulang.

“Warga harus lebih berhati-hati dan waspapa agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

Dari keterangan korban, Suwarto kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kebakaran di Desa Pengkol Hanguskan Kandang dan Sapinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *