MOHON MAAF

Dalam rangka sterilisasi pencegahan penyebaran virus Covid19,
pelayanan dokumen kependudukan di Dinas sementara DITUTUP pada tanggal 8 s/d 10 Februari 2021.
Sedangkan pelayanan di kantor Kecamatan tetap buka seperti biasa.
Pendaftaran online dibuka hanya pada hari kerja pukul 08.00 s.d 15.00 WIB dan akan diverifikasi/diproses mulai tanggal 11 Februari 2021.
Pelayanan di Dinas kembali dibuka mulai tanggal 11 Februari 2021.
Demikian mohon maklum.

Itu adalah kalimat Pertama jika kita membuka laman resmi Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ditutup sementara waktu terkait sterilasi pencegahan Covid-19.

Namun warga yang akan mengurus Adminduk ( administrasi Kependudukan) seperti  Akta Kelahiran, Akta Kematian, KK , e-KTP  dan lain-lain  bisa mendaftar secara online melalui aplikasi web e-Simpel (klik disini) atau download aplikasi android Simpel Tenan di Play Store. pada jam kerja yaitu jam 08 : 00 sampai 15 : 00

Bagi masyarakat yang ini ingin mendaftar secara online dapat mengikuti tahap sebabai berikut :

  1. Buka browser masukan https://e-simpel.dispendukcapil.grobogan.go.id atau melalui website https://dispendukcapil.grobogan.go.id pilih menu Layanan Online.
  2. Klik Daftar
  3. Masukan Jenis layanan, NIK dan Nomer HP
  4. Upload foto dokumen persyaratan sesuai jenis layanannya. Ukuran foto maksimal 1 MB (jika lebih dari 1 MB foto tidak bisa terupload)
  5. Klik Simpan
  6. Jika berhasil akan muncul notifikasi pendaftaran berhasil dan muncul no register. Silahkan catat no register/screenshot
  7. Anda juga dapat mengirimkan foto persyaratan melalui WA notifikasi (082133080075), dengan mengetikkan Nomor Register di kolom keterangan foto
  8. Pemohon dapat mengecek proses pendaftaran dengan memasukkan Nomor Register, kemudian klik CEK STATUS.
  9. Jika status permohonan SUDAH TERCETAK pemohon dapat mendownload atau mencetak Bukti Pendaftaran.
  10. Jika Status permohonan BELUM LENGKAP, silahkan dibaca di kolom keterangan perihal kekurangannya, kemudian upload lagi kekuranganya sesuai kolom keterangan
  11. Ketika permohonan anda diproses oleh operator kami, anda akan menerima WA apakah persyaratan anda lengkap atau masih kurang.

Jika Status permohonan SUDAH TERCETAK, pemohon dapat mengambil dokumen kependudukan sesuai Lokasi Pengambilan yang tertera di bukti pendaftaran

dalam keterangan selanjutnya Pelayanan dimasing-masing kecamatan masih dibuka, juga disebutkan bahwa kantor Dispendukcapil akan buka kembali seperti biasa pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021

Kantor Dispendukcapil Tutup 3 Hari, Layanan Online di Aplikasi E-Simpel Hanya Buka Pada jam Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *