Dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Grobogan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), menggelar sosialisasi di Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Senin, (24/02/2020).

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Grobogan yang diwakili oleh Sekda Sanyoto,Komisioner KPU Grobogan , Camat Penawangan , Kapolsek Penawangan,Danramil Kecamatan Penawangan,Bawaslu Kabupaten Grobogan, Kepala desa dan Ketua BPD se Kecamatan Penawangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta puluhan warga masyarakat Desa Pengkol.

Selain itu Camat Penawangan juga Mengatakan rencana Pembangunan yang akan direalisasikan pada tahun ini, antara lain Pembangunan jalan Pengkol-Mojoagung dan Ruas Jalan Leyangan – watupawon.

Sambutan Bupati yang diwakili Sekda Grobogan Sanyoto Mengatakan, “Pilkada di Grobogan Harus sukses setidaknya Bupati Mengharap persentasi kehadiran di TPS harus meningkat dibanding pada Pileg yang lalu walaupun Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tunggal”
selain itu Pilkada Grobogan harus berjalan Anman, Damai dan Kondusif Imbunya

sementara itu dari KPU terkait tahapan Pilkada mendatang. Beberapa tahapan sedang berlangsung, seperti Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta dilanjutkan dengan pembentukan Pantia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Tugas kami KPU sebagai penyelenggara, kalau dijabarkan dalam waktu tiga jam mungkin tidak cukup, namun secara garis besar kami sedang dalam proses membentuk badan Ad Hoc, yaitu PPK, PPS dan KPPS,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan penataan, melakukan seleksi penetapan syarat calon perseorangan ataupun partai politik, dan yang paling utama adalah melakukan sosialisasi melalui media sosial.

“Tahapan pemilihan sudah kami lakukan sejak bulan Oktober lalu, dalam hal ini kami butuh masukan dari semua masyarakat, dan informasi ini disebarluaskan apabila ada kerabat yang bertanya atau membutuhkan informasi terkait hal tersebut,” kata dia.

Selanjutnya, menyampaikan tentang daftar pemilih. Ia menjelaskan Pilkada serentak ini akan diikuti oleh 270 Kabupaten/Kota Se Indonesia diantaranya Kabupaten Grobogan. Sedangkan jalur pencalonan Bupati ada dua, yaitu melalui jalur partai dan non partai, yang selanjutnya jalur non partai disebut jalur perseorangan atau calon independen.

 

 

Hadapi Pilkada, KPU Grobogan gelar Sosialisasi di Desa Pengkol
Tag pada:        

Satu gagasan untuk “Hadapi Pilkada, KPU Grobogan gelar Sosialisasi di Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *