Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Penawangan bekerjasama dengan Puskesmas Penawangan 1 memfasilitasi rapid test sebanyak 125 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) guna memastikan penyebaran Covid-19 terputus di Kecamatan Penawangan. Mengingat saat ini Kecamatan Penawangan masuk zona merah penyebaran Covid-19 dengan pasien Positif saat ini 7 Orang.

Rapid Test Covid-19 ini dilakukan sebagai dukungan penuh atas perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dalam pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Dari 125 Orang PPDP, 9 orang diantaranya dari Desa PPDP dari desa Pengkol, salah satu PPDP Desa Pengkol Edy Suwanto Mengatakan ” Ini salah bentuk dukungan kami agar proses ini berjalan lancar dan terhindar dari penyebran Covid-19,” katanya, setelah melakukan Rapid Test di Pendopo Kecamatan Penawangan ( 08 Juli 2020 )

“Demi kewaspadaan dengan adanya pandemi Covid-19 ini, saat proses pemutakhiran data pemilih oleh seluruh petugas PPDP di setiap  dusun di Desa Pengkol, Kita harus melakukan rapid test,” imbuh Edy yang juga sebagai Kadus pengkolrejo tersebut .

Selanjutnya jika ditemukan petugas reaktif saat rapid test, perlu dilakukan isolasi mandiri dan swab,  saat ini puskesmas Penawangan 1 sudah siap melakukan pemeriksaan terhadap petugas Pilkada yang tersebar di 20 desa di kecamatan Penawangan

Hadapi Pilkada Grobogan 2020, PPK Penawangan Rapid Test Covid-19 Kepada 125 PPDP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *