Tak ingin Kegiatan Pekerjaan Jalan Beton yang bersumber dari dana Desa yang selama ini dilakukan memiliki kualitas dan kuantitas yang mengecewakan, pihak Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Grobogan melakukan uji ketebalan Beton (Core Drill) di Desa Pengkol Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan.

Tujuan dari pengujian core drill adalah untuk menentukan atau mengambil sample perkerasan di lapangan, sehingga bisa diketahui tebal perkerasannya serta untuk mengetahui karakteristik campuran perkerasan.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui secara detail contoh sampel di lapangan sehingga dapat dikenal sebagai tebal perkerasanya dan mengetahui karakteristik Beton.

Camat Penawangan, Kasan Anwar yang ikut Memantau Jalanya Coce Drill menjelaskan Beton yang diuji kualitasnya di Jalan Podorahayu KP 10 Desa Pengkol ini, merupakan Kegitan yang bersumber dari Dana Desa 2020 tahap 1 . Jalan Podorahayu yang di beton memiliki panjang 165 meter.

“Jadi uji kualitas Beton akan diambil sampelnya setiap 50 meter. DPUPR gunakan alat boring untuk melakukan pengeboran dan pengecekan kualitas beton jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jika pihak Desa Pengkol akan meneruskan dan melaksanakan Program Kegiatan yang sudah terprogram.

Selain itu mengenai pengujian, juga dilakukan dibeberapa titik jalan lain di beberapa Desa di Kecamatan penawangan adalah sebagai sampel uji kualitas dan kuantitas Beton.

Pengujian kualitas dan kuantitas jalan akan dilihat dari kualitas material jalan, ketebalan, uji ekstrasi, dan kontur beton jalan tersebut.

“Semua Kegiatan jalan dengan beton atau hotmix yang bersumber dari dana Desa di Kecamatan Penawangan, satu persatu akan dicek secara bergiliran, kalau tidak sesuai maka Desa yang mengerjakanya akan kami tindak tegas dan harus memperbaikinya” terang Camat Penawangan tersebut.

DPUPR Grobogan Lakukan Core Drill Jalan Beton yang di Biayai Dari Dana Desa APBN
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *