Tim penilai dari Dinas Pemuda Olah raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Grobogan melakukan peninjauan dalam rangka visitasi penilaian Program Rintisan Desa Wisata di Desa Pengkol Kecamatan Penawangan Selasa, (02/02.2021).

Peninjauan tersebut tindak lanjut dari Pengajuan Proposal bantuan yang di kirimkan ke Disporabudpar beberapa hari yang lalu, Program Pengembangan rintisan Desa Wisata di Desa Pengkol Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, yang nantinya jika terwujud akan menjadi destinasi Wisata dan akan meningkatkan PADesa

Adapun tim peninjau dari Disporabudpar yang hadir yakni Kepala Dinas Nur Kholis, dan Bidang Perencanaan Ibu Suli .

Ibu Suli salah satu yang ikut kelokasi menyebut Desa Pengkol yang Mengajukan Taman ” KIDANG KENCANA ” memiliki cukup potensi untuk menjadi desa wisata.” Yang kita harapkan adanya pendampingan,pengembangan dan pembimbingan dari lembaga ataupun dari tim ahli sehingga taman ” KIDANG KENCANA” nantinya akan bergerak arahnya ke desa wisata.

“Kami dari tim Disporabudpar setelah meninjau lokasi langsung akan kami verifikasi apakah Taman ” KIDANG KENCANA ” nantinya akan mendapat bantuan di tahun mendatang” , ucapnya.

Ia menyebut desa wisata itu ada empat, desa wisata embrio, desa wisata rintisan, desa wisata berkembang dan desa wisata maju dan mandiri itulah yang harus dikembangkan terutama embrio dan berkembang.

Indikator utama dari penilaian ini adalah Layak tidaknya Taman Kidang Kencana menjadi Destinasi wisata yang unik,  “Harus unik dan apa yang menarik dari Desa Pengkol. Ketika banyak wisatawan yang datang maka destinasi berkembang dan pendapatan masyarakat ikut berkembang”, tutupnya.

Disporabudpar Kabupaten Grobogan Lakukan Visitasi Penilaian Rintisan Desa Wisata ke Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *