Dispermasdes dan Kasi Kesra kecamatan penawangan melakukan monev (monitoring dan evaluasi) terhadap progres RTLH  (Rumah Tak Layak Huni)  di Desa Pengkol  Kecamatan Penawangan

Pada kesempatan tersebut, tim Bidang Perumahan Dispermasdes didampingi Tim Kasi Kesra Kecamatan Penawangan memantau proses peningkatan kualitas hunian kepada Penerima. Kamis(17/12/2020)

Tim tersebut salahsatunya meninjau  di rumah Slamet RT 01 RW 02 Dusun Krajan , pada peninjauan tersebut di titikberatkan pada progres peningkatan kualitas hunian, Hasilnya, untuk progress pengerjaan saat ini sudah 100%.

Diungkapkan Kasi Kesra Kecamatan Penawangan, Nurhadi, bahwa progresnya pengerjaanya sudah 100% dan sudah memenuhi Standart Prosedur Operasional .

“Hari ini ada tujuh Desa yang kita tinjau, termasuk Desa pengkol yang mendapat Bantuan 5 Unit” ujar dia.

“Kualitas Pengerjaannya akan terus dipantau melalui monev oleh pihak dinas yang didampingi tim Kecamatan baik dari kualitas dan kuantitas” kata Nurhadi.

Di desa Pengkol, masih ada sejumlah rumah tak layak huni namun belum mendapat bantuan. pada tahun ini  Desa Pengkol sedikitnya sudah merehap 43 unit rumah tidak layak huni, 30 dari BSPS, 5 Unit dari bantuan kabupaten grobogan 2020, 5 Unit dianggarkan dari Dana Desa APBN tahun anggaran 2020 serta 3 rumah  dari PAD 2020.

Kepala Desa Pengkol, Sugiharto ketika mendampingi tim Monev mengatakan pada tahun mendatang kita masih akan mengalokasikan untuk RTLH baik dari PAD, Dana Desa ataupun kita upayakan dari bantuan lainya.

 

 

Dispermasdes Grobogan Lakukan Monev RTLH di Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *