Kepala Disnakertrans Kabupaten Grobogan Bambang Wibowo membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Peningkatan Perlindungan dan Kompetensi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Pekerja Migran Indonesia TA 2022, di Balai Desa Pengkol, Senin 21 Juni 2022.

Kadisnakertrans  kepada para peserta mengharapkan meningkatnya keterampilan dan profesionalisme CPMI asal Desa Khususnya, jika suatu saat bekerja di negara penempatan. Guna mendapat pengakuan baik dari negara tersebut.

“Ini merupakan langkah nyata kita terhadap calon pekerja migran supaya memiliki kualifikasi, kompetensi, keahlian agar berdaya saing. Kita tidak boleh kalah dengan kabupaten/kota lain yang juga menempatkan pekerjanya di negara penempatan. Tantangan global harus kita rebut berupaya menjadi yang lebih baik dan semoga terdepan nantinya,” ucap Bambang.

Bambang menyatakan Pemkab Grobogan senantiasa mendukung program mewujudkan SDM kompeten dan unggul, tak terkecuali bagi para pahlawan devisa.

Bambang menyatakan optimismenya, para peserta pelatihan tentu tidak akan lagi terseret pada mafia penempatan PMI ilegal atau terindikasi secara non prosedural nantinya.

“Kami berharap setelah memperoleh pelatihan dan keterampilan, calon PMI mampu bekerja dengan baik. Dan jika sudah bekerja nanti dapat membanggakan Indonesia dan menjaga nama baik daerah kita. Jangan lupa kuasai betul-betul bahasa Inggris,” tutup Bambang.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Disnakertrans Amin, dalam sambutanya Amin mengatakan saat ini ada 65 Negara tujuan PMI dan ada 333 perusahaan yang siap menampung PMI, bagi warga masyarakat yang ingin bekerja bisa mengunjungi website jobdesk di https://bursakerja.jatengprov.go.id/

Disnakertrans Kabupaten Grobogan Gelar Sosialisasi Peningkatan Perlindungan dan Kompetensi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di Desa Pengkol

4,493 gagasan untuk “Disnakertrans Kabupaten Grobogan Gelar Sosialisasi Peningkatan Perlindungan dan Kompetensi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di Desa Pengkol