Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Sosial  bersama dengan Bank BRI Unit Pengkol membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 81 keluarga penerima manfaat. Pembagian bertempat di Balai desa Pengkol dan dihadiri oleh  TKSK Kecamatan Penawangan,  aparat keamanan, Petugas Bank BRI, serta seluruh penerima manfaat program. Pada pembagian KKS kali ini harus menerapkan Protokol Kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.


Penambahan 81 penerima manfaat baru merupakan usulan Pemerintah Desa Pengkol kepada Kementerian Sosial RI selaku pemilik program BPNT. Usulan berasal dari data KSJPS yang belum mendapat bantuan dan usulan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) yang telah melewati verifikasi. Usulan tersebut di-upload melalui menu usulan bansos pada aplikasi SIKS-NG.

Dengan tambahan penerima ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat selama wabah Covid-19.
Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dibagikan berisikan saldo senilai Rp 200 ribu/bulan. Saldo tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli sembako di e-warong (elektronik warung gotong royong) binaan Dinas Sosial  serta e-warong yang menjalin kemitraan dengan BRI. untuk Desa Pengkol para penerima bisa mencairkan di BUMDes Kidang Kencana desa Pengkol,Jenis sembako yang dapat dibelanjakan di e-Warong dan harus memenuhi 4 komponen yaitu karbohidrat, protein hewani, protein dan vitemain mineral (buah dan sayur).

Ada beberapa KPM yang tidak bisa menghadiri Kegiatan tersebut dikarenakan penerima sedang bekerja atau sedang sakit, bagi penerima yang sakit TKSK dan Petugas dari BRI langsung mendatangi rumah KPM tersebut dan bagi KPM yang sedang bekerja di luar kota atau keluar negeri bisa mengambil kartu tersebut di BRI Unit Pengkol pada hari Rabu ( 29/9/2021) dengan membawa persyaratan yang telah di tentukan.

Dinas Sosial Grobogan bagikan Kartu BPNT Kepada 81 KPM Di Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *