Pengkol, 17 Maret 2021. Sewa/Lelang tanah kas Desa Pengkol Kecamatan Penawangan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sesuai dengan masa penggarapan tanah. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pengelolaan aset Tanah Kas Desa Pengkol yang perlu dijaga dan dilestarikan keberadaanya. Hasil lelang yang langsung disetorkan ke BKK Penawangan sebagai Pendapatan Asli Desa ( PAD ) nantinya akan dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Desa Pengkol secara umum dan menyeluruh. sesuai dengan APBDesa 2021.

Setelah sebelumnya Sewa/Lelang Tanah Kas Desa Pengkol akan dilaksanakan Secara terbatas, dari permintaan warga dan mengingat pelaksanaanya yang rumit serta banyaknya petak yang di lelangkan maka setelah didakan rapat dengan BPD Desa Pengkol , maka Sewa/ Lelang Tanah Kas Desa Pengkol di laksanakan secara terbuka. namun harus mematuhi Protokol Kesehatan serta Sewa/Lelang diadakan di 2 tempat terpisah. yaitu di balai desa pengkol dari Nomor 1 sampai 234 dan di SMK Diponegoro dari Nomor 235 hingga 399.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Desa Pengkol Bapak Sugiharto,Beliau mengingatkan kepada para Penyewa yang hadir agar dalam pelaksanaan lelang semua dapat mengendalikan diri menjaga etika serta mematuhi aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan, sehingga acara lelang dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Desa Pengkol, Agung Prabowo , Beliau Mengatakan agar setelah Pelelang Mendapatkan Sawah nantinya di garap dengan baik sehingga hasilnya dapat meningkatkan Perekonomian.

Pelaksanaan Sewa/Lelang Tanah Kas Bondo Desa Pengkol berlangsung lancar namun pada Lelang tahun ini mengalami penurunan dari tahun lalu, dari 397 Petak yang di lelangkan Pemerintah Desa Pengkol hanya menerima 1.034.250.000 ( Satu Milyar tiga puluh empat juta dua ratus lima puluh ribu rupiah ) Artinya hasil ini turun 20%  dibanding tahun lalu yang mencapai 1,2 Milyar. ini disebabkan karena Panen pada tahun ini juga turun jadi petani banyak yang rugi. sehingga sewa / Lelang pada tahun ini juga mengalami penurunan.

 

 

 

Cuma Dapat 1,034 Milyar, Sewa/Lelang Tanah Kas Desa Pengkol Turun 20 % dibanding Tahun Lalu

38 gagasan untuk “Cuma Dapat 1,034 Milyar, Sewa/Lelang Tanah Kas Desa Pengkol Turun 20 % dibanding Tahun Lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *