Kapolsek Penawangan, AKP Dedy setyanto, S.H  meninjau posko penanganan virus corona atau Covid 19 di Desa Pengkol Kecamatan Penawangan, Kamis ( 11 / 02 / 2021 ).

Pemantauan terhadap posko penanganan Covid-19 yang berada di Desa Pengkol ,  ini merupakan salah satu langkah cara untuk menekankan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 Khususnya  di Desa Pengkol . Karena di desa Pengkol beberapa hari yang lalu ada yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sampainya di posko, Kapolsek bersama tim mengecek satu persatu peralatan seperti Buku Kegiatan, Peralatan semprot, desinfektan, APD, Hand Sanitizer, thermo Gun dan lain-lain.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Penawangan juga berdialog bersama tim medis dan para anggota tim penjaga posko.

Disaat sesi wawancara, AKP Dedy setyanto, S.H mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Pengkol yang telah mendirikan posko yang tantunya sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Pengkol.

Selain itu, dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di desa Pengkol yang saat ini sedang berada di zona merah, Pemerintah Desa Pengkol, bersama tim Covid-19 Desa Pengkol telah melaksanakan rapat dalam penanganan Covid-19. dalam rapat tersebut, terdapat tiga aspek yang harus kita cermati.

Diantaranya soal Protokol Kesehatan, dampak ekonomi dan dampak sosial. sementara itu, Pemerintah Desa Pengkol juga sudah menganggarkan BLT-DD untuk 110 KPM, juga mensiapkan Anggaran bantuan sosial kepada warga Desa Pengkol yang melakukan isolasi mandiri.

 

Cegah Penularan Corona, Kapolsek Penawangan Tinjau Posko Covid-19 Di Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *