Bantuan sosial tunai (BST) Bulan September dari pemerintah segera cair. Saat ini dana BST tahap enam sudah di kantor PT Pos Indonesia (Persero), dan akan segera disalurkan kepada keluarga penerima manfaat.

Perlu diketahui, Di Desa Pengkol Khususnya ada dua mitra penyalur BST , pertama PT Pos Indonesia mengcover sekitar 107 keluarga penerima manfaat (KPM) dan kedua disalurkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) dalam hal ini Bank BRI Unit Pengkol Mengcover 11 KPM dan BNI 1 KPM

“Dari rencana awal sesuai Edaran dari Kantor Pos Pembagian yang melalui PT Pos Indonesia akan di salurkan di balai Desa pada hari Selasa  29 september 2020 “, Kata sekdes Pengkol, Agung Prabowo

Pada program BST ini setiap KPM akan mendapat Rp 300.000 . Penerima BST ini adalah  data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan Non DTKS yang dikelola Kemensos, atau sasarannya warga miskin yang belum mendapatkan bantuan baik dari Desil 2, Desil 3, Desil 4, dan non desil.

BST ini program baru selama Covid-19 atau di luar dari bansos seperti program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, bansos sembako, hingga bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

“Masih seperti tahap Sebelumnya persyaratan pengambilan harus mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan ukur suhu tubuh pakai thermo gun sebelum masuk balai desa, selain itu penerima harus yang bersangkutan dengan membawa e-KTP asli dan Foto copy,  KK  asli dan Foto copy , boleh diwakilkan anggota keluarga yang ada dalam satu KK yang sudah mempunyai e-KTP apabila Nama penerima berhalangan hadir dengan menunjukkan KTP asli dan KK” imbuh Agung

 

[embeddoc url=”https://pengkol-grobogan.desa.id/wp-content/uploads/2020/09/jadwal-bst-sep.xlsx” viewer=”microsoft”]

 

Sementara itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan  kembali menyalurkan Jaring Pengaman Sosial ( JPS Provinsi ) ke warga terdampak pandemi virus corona. khusussnya untuk  Desa Pengkol akan disalurkan Kantor Pos Purwodadi pada hari Kamis, 01 Oktober 2020 di Balai Desa Pengkol sebanyak 598 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM )

Pemprov Jateng berkolaborasi dengan Kantor Pos untuk menyalurkan bansos tahap tiga tersebut.

dijelaskan Sekretaris Desa Pengkol, Agung P,Pada Pembagian bansos kali ini ada pengurangan Kuota KPM di Desa Pengkol yang semula 600 sekarang menjadi 598 KPM “Awalnya, Desa mendapat kuota Bansos JPS Prov sebanyak 600 keluarga. Namun kali ini data yang kita terima untuk tahap yang ketiga ada 598 Keluarga “.

 

 

Catat Jadwalnya, BST Kemensos dan JPS Provinsi Siap dibagikan
Tag pada:        

256 gagasan untuk “Catat Jadwalnya, BST Kemensos dan JPS Provinsi Siap dibagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *