Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah pusat mulai dibagikan setiap bulan sekali oleh agen yang ditunjuk oleh bank penyalur (elektronik warung/e-warung), disalurkan lewat warung Desa milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ” Kidang Kencana ” desa Pengkol sebagai supplier atau pemasok barang kepada warga Desa Pengkol

bahwa di Desa Pengkol terdapat 226 KK untuk program BPNT ini”, menurut Ketua BUMDes, Nyamidi

Tambah lagi, Nyamidi menjelaskan, keluarga penerima ini akan menerima transfer uang yang dimasukkan ke Kartu KKS setiap bulannya. Uang yang diterima per bulan tersebut sekarang ( Bulan Maret ) sebesar Rp 200.000. yang sebelunya Rp 150.000 di bulan Januari dan Pebruari.

“Transfer uang dari pusat ini tidak bisa diuangkan, namun saat ini ketentuannya hanya bisa ditukarkan sembako, jadi warga yang menerima mendapatkan 10 kg beras , telur 1, kg,Buah 1 Kg, Kacang tanah 1/2 Kg “tambahnya

” Paket ini sesuai arahan Pemerintah harus terdapat unsur 4 Sehat 5 Sempurna” Pungkasnya

Sekdes Pengkol, Agung Prabowo mengatakan, pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga yang berhak menerima telah dikordinasikan bersama e-warung dan difasilitasi oleh Badan usaha milik Desa (Bumdes) ” Kidang Kencana”.

“Semoga pembagian program Bantuan Pangan Non Tunai yang berupa beras, telur, Buah dan Kacang Tanah tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat Desa Pengkol, karena sesuai pantauan saya di lapangan , berjalan dengan lancar,”

BUMDesa ” Kidang Kencana ” salurkan BPNT Lewat Warung Desa
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *