Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan, bersama Tim Gerak Cepat Puskesmas Penawangan 1, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas layanan publik di Desa Pengkol Kecamatan penawangan, Senin (23/3/2020).

Upaya ini dilakukan guna mencegah masuknya virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Grobogan Khususnya di Desa Pengkol,
sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan kepada para TKI Pengkol yang baru pulang dari luar Negeri beberapa hari yang lalu oleh Puskesmas penawangan 1 di dampingi oleh Perangkat Desa Pengkol

“Hari ini kita kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas layanan publik di desa Pengkol. Antara lain di Balai Desa, Masjid, Sekolahan,BRI Unit Pengkol, kata Bidan desa Endang ,dalam keterangannya.

Dari pantauan, sejumlah petugas dari tim gabungan ini tampak penuh semangat melakukan aksi kemanusiaan ini. Kata Endang, saat Mendampingi Tim, semua ini dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat Lutra dari wabah Corona yang menghantui dunia saat ini.

Sebagai informasi, sejak mewabahnya virus ini, sejumlah daerah terus melakukan upaya antisipatif dengan mengeluarkan imbauan dan larangan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia. Imbauan dan larangan sementara bahkan diperkuat dengan surat edaran kepala daerah se-Indonesia.

selain itu Bidan desa ini juga mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar, karena dengan cara mencuci tangan dengan memakai sabun akan meminimalisir penyebaran virus, setelah penyemrotan juga dibagikan cairan disinfektan kepada Pemerintah Desa pengkol agar dilakukan penyemprotan mandiri.

BPBD Grobogan dan Puskesmas Penawangan 1 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik Desa Pengkol

244 gagasan untuk “BPBD Grobogan dan Puskesmas Penawangan 1 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik Desa Pengkol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *