Kamis, 18 Juni 2020 sebanyak 165 (seratus enam puluh lima) kepala keluarga yang terdampak covid-19 Desa Pengkol kecamatan Penawangan yang terdiri dari 7 RW, 35 RT dan 5 wilayah dusun ini menerima bantuan Langsung Tunai dari pos anggaran Dana Desa untuk realisasi tahap ke dua.

Pembagian yang langsung diserahkan ke penerima melalui BKK Penawangan dan di bantu oleh Perangkat Desa Pengkol yang juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di balai desa Pengkol dari pukul 08:00 berlangsung aman dan lancar,

dalam penerimaan BLT-DD tahap yang kedua ini daftar penerima masih sama seperti tahap yang pertama, dan penerima masing-masing menerima uang tunai sebesar 600.000 rupiah tanpa ada potongan sedikitpun, berbeda dengan tahap yang pertama yang harus membawa uang tunai 10.000 rupiah untuk pembukaan rekening BKK.

Dari 165 KK penerima BLT-DD tahap kedua ini terdapat beberapa warga yang tidak dapat hadir langsung ke balai desa karena faktor kesehatan diantaranya  tidak bisa jalan, dan sakit menahun. Mensikapi hal tersebut, Sugiharto – Kepala Desa Pengkol beserta petugas BKK mengambil inisiatif untuk bisa diwakili keluarga lain yang masih dalam satu KK untuk mengambil bantuan yang menjadi haknya.

masih seperti tahap pertama para penerima diharuskan mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan ukur suhu badan dengan thermo gun sebelum masuk balai desa dan tentu saja jaga jarak.

BLT Dana Desa disalurkan, Warga Terima Rp 600.000 tanpa disunat
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *