Sebanyak 110 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Pengkol Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Kamis (25/2/2021), menerima Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa ( BLT-DD) tahap ke 2 bulan Februari bertempat di Balai Desa Pengkol.

BPR BKK Purwodadi Cabang Penawangan  di dampingi pengamanan dari Polsek Penawangan, serta di bantu oleh perangkat desa Pengkol membagikan langsung kepada 110 penerima manfaat selama 1 jam.

Penyaluran BLT DD ini, dilaksanakan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021, dimana hal ini sudah diaplikasikan dalam perencanaan Desa Pengkol , RKPDesa dan APBDesa Tahun 2021.

Kepala Desa Pengkol, Sugiharto, mengapresiasi masyarakat penerima KPM yang hadir di Balai Desa telah mengikuti Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Beliau juga menyampaikan pada tahun ini masing – masing KPM akan menerima Rp.300.000,- per bulannya selama 1 tahun.

Lebih lanjut Kepala Desa Mengatakan “Pada tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Pengkol mengannggarkan BLT dari Dana Desa sebanyak 110 KPM  yang sudah diatur dalam Peraturan Kepala Desa Pengkol Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) Kepada Keluarga Miskin Tahun 2021″ Ujarnya .

” Masyarakat penerima BLT DD sudah melalui tahapan mekanisme serta berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan BPD sebelumnya, dimana masyarakat yang sangat terdampak pandemi covid-19 ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya dan dimanfaatkan dengan baik”

 

BKK Penawangan Salurkan BLT-DD Tahap 2 Bulan Februari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *