Antusiasme masyarakat  yang ingin divaksin Covid-19 semakin meningkat seiring kegiatan vaksinasi yang gencar dilaksanakan pemerintah Kabupaten Grobogan. Hal ini sebagai upaya percepatan kekebalan kelompok (herd immunity).

Seperti pelaksanaaan vaksinasi di Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan kabupaten Grobogan yang diikuti oleh 200 warga. Kegiatan yang menggunakan vaksin Sinovac  itu, menyasar masyarakat yang telah mendaftar sebelumnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Oleh Puskesmas Penawangan I bekerjasama dengan Pemdes Pengkol tersebut di selenggarakan Balai desa Pengkol (16/09/2021) mulai pukul 08:00 s/d 11:00 berjalan lancar.

“Warga Pengkol alhamdulillah antusias. Ada 200-an warga yang tervaksin dari target 255 warga yang telah mendaftar. Bahkan, tadi ada warga rela datang untuk vaksin tapi kerena belum mendaftar ya tidak bisa, kita prioritaskan yang daftar terlebih dahulu. Kata sekdes Pengkol, Agung Prabowo

Pada kegiatan vaksinasi ini, juga melibatkan Koramil Penawangan dan Polsek Penawangan serta tenaga kesehatan (nakes) dari puskesmas Penawangan I.

Agung berharap program vaksinasi ini terus mendapat dukungan masyarakat demi memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Pengkol, Masyarakat harus Daftar dahulu sebelum kuota terpenuhi dan kita jadwalkan dengan koordinasi Puskesmas Penawangan I.

“Karena ini untuk daya tahan tubuh supaya imun kita lebih siap menghadapi virus-virus lainnya,” ujarnya.

” Berarti kita masih punya antrean 55 orang selanjutnya jika nanti kuota sudah terpenuhi minimal 150 warga kita akan buatkan jadwal tentunya atas seijin Polsek Penawangan dan ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan yang di ajukan lewat Puskesmas Penawangan I, tutup Sekdes Pengkol di sela Vaksinasi

Antusiasme Warga Desa Pengkol Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *