Animo masyarakat untuk menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Bupati dan wakil bupati Grobogan 2020 di Desa Pengkol ternyata sangat tinggi terutama generasi muda.

Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Desa Pengkol bakal merekrut 63 orang untuk menjadi anggota KPPS.Rencananya, semua itu akan disebar di 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sekretariat PPS Desa Pengkol, Agung Prabowo menyampaikan, proses penerimaan KPPS itu sudah  dimulai tanggal 07 Oktober dan akan berakhir sampai 13 Oktober 2020 mendatang, “pada hari ini  pendaftaran ini sudah ada 54 orang yang minta blanko Pendaftaran ke PPS” terang Agung yang juga Sekretaris Desa Pengkol tersebut.

dari 54 orang pendaftar tersebut didominasi oleh generasi muda yang rata-rata masih mahasiswa , karena saat ini banyak dari mereka yang pulang kampung akibat harus belajar dari rumah terkait pandemi Covid-19.

“Ingin cari pengalaman sebagai KPPS dan mengisi waktu luang” Ujar Firman yang juga Mahasiswa UMS saat minta Blanko Pendaftaran di Sektretariatan PPS Desa Pengkol.

Selain itu batas usia maksimal 50 tahun menjadi alasan lain banyaknya pendaftar KPPS didominasi oleh kawula muda Desa Pengkol. “Banyaknya Generasi Muda yang Mendaftar ini bagus untuk regenerasi dimasa depan” Tegas Sudarto Ketua PPS Desa Pengkol saat dikonfirmasi.

Masyarakat yang berminat menjadi petugas KPPS, harus melalui proses pendaftaran dan seleksi. Jadwal perekrutan petugas KPPS di Kantor Desa Pengkol  oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) nantinya dilakukan  dengan cara seleksi terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon anggota KPPS.

syarat lain yakni mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, mampu secara jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Puskesmas atau rumah sakit setempat. “Bagi yang memenuhi kriteria, silakan ikut berpartisipasi untuk menyukseskan pesta demokrasi ini, masih ada waktu sampai 13 Oktober , Kami Tunggu Kedatangannya di Sekretariat PPS Desa Pengkol” Pungkas Sudarto

Anak Muda Pengkol Antusias Daftar KPPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *