Pemerintah Desa Pengkol Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Grobogan membagikan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 Tahap 1 sejumlah 700 bidang kepada warga Desa Pengkol di Balai Desa Pengkol dan SMK Diponegoro Desa Pengkol pada Rabu, 01 Juli 2020 .

“Penyerahan Sertipikat terpaksa kami bagi jadi dua tempat karena meminimalisir terjadinya kerumunan massa karena masih dalam masa Pandemi Covid-19” Ujar Sekretaris Desa Pengkol, Agung Prabowo,

“Selain itu Penerima Harus mematuhi Protokol Kesehatan dengan Pakai Masker, Jaga Jarak, Cuci tangan pakai sabun serta cek suhu tubuh pakai Thermogun sebelum masuk ruangan” Imbuh Agung

sementara itu Kepala Desa Pengkol, Sugiharto dalam sambutannya sebelum penyerahan  menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas suksesnya program PTSL di Desa Pengkol.  Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Desa Pengkol sudah melaksanakan tugas dan kewajiban secara normatif sesuai aturan yang berlaku. Beliau menjamin bahwa tidak ada semua proses dilakukan secara terbuka dan selalu dikomunikasikan kepada semua warga.

“Puji syukur alhamdulillah tentu saja kepada Allah SWT yang telah memberikan kelancaran atas semua proses dari awal sampai akhirnya pembagian sertifikat kepada warga masyarakat. Pemerintah Desa Ponjong selalu menjaga kepercayaan dari warga masyarkat dan kami selalu bertugas memenuhi kewajiban kami secara normatif sesuai aturan yang berlaku. Kami selalu menjaga kredibilitas serta kepercayaan dari warga dan semua pihak terkait, semua proses dilakukan secara terbuka dan selalu dikomunikasikan kepada warga masyarakat,” ungkap beliau.

“Kami mengapresiasi kinerja Tim PTSL Desa Pengkol Karena berkat kerja keras siang dan malam Program PTSL di Desa Pengkol hanya proses selama kurang lebih 6 bulan akhirnya sertipikat bisa dibagikan hari ini” Imbunya

Terakhir beliau menyampaikan harapannya kepada masyarakat Desa Pengkol untuk selalu bijak dalam menggunakan sertifikat tanah yang sudah dibagikan. Beliau ingin dengan terlaksananya pembagian sertifikat program PTSL, warga masyarakat Desa Pengkol akan meningkat kesejahteraanya.

“Harapan kami dari Pemerintah Desa Pengkol adalah tentu saja pembagian sertifikat ini mampu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat,” pungkas beliau.

700 Sertipikat PTSL Tahap 1 dibagikan BPN Kepada Warga Pengkol
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *