Desa Pengkol adakan pemilihan BPD yang lain di pemilihan BPD kali ini adalah adanya keterwakilan perempuan . Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (3/11) berkolasi di Aula balai desa Pengkol. Hadir dalam kegiatan ini Babinkamtibmas,  Kepala Desa beserta jajarannya, perwakilan Karang Taruna desa Pengkol, Dusun  se Desa Pengkol, serta 70 orang perwakilan RT yang sudah melakukan penjaringan 3 hari yang lalu .

Sekretaris Desa Pengkol, Agung Prabowo,S.Pd dalam sambutannya membacakan landasan hukum tentang pemilihan BPD tersebut. Selain itu, dia menyapaikan, semoga dengan adanya pemilihan ini, bisa didapatkan wakil perempuan yang terbaik dalam kepengurusan BPD periode mendatang. Selain itu, dia juga menyampaikan kuota BPD yang diperoleh oleh Pengkol.

“Berdasarkan data disdukcapil, jumlah penduduk desa Pengkol lebih dari 5000 jiwa,Jumlah PAD lebih dari 1 Milyar, luas wilayahnya lebih dari 2KM sehingga kuota anggota BPD yang diberikan sejumlah 9 orang, termasuk salah satunya perwakilan dari perempuan”, tambah Agung.

ketua panitia pemilhan BPD menambahkan, kegiatan sosoialisasi pemilihan BPD sudah dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober, dan pendaftaran dibuka sejak tanggal 20 Oktober.

Musyawarah penentuan calon anggota BPD terpilih didahulukan dengan musyawarah perempuan untuk memilih  perwakilan perempuan. Musyawarah perempuan langsung dipimpin oleh ketua panitia, Agung P, . Musyawarah perempuan diikuti oleh 35 ( Tiga puluh lima ) orang perwakilan dari masing- masing wilayah RT. Dan telah terpilih satu orang  wakil BPD yaitu Ibu Dwi Rahayu Ningsih yang berasal dari Wilayah Pemilihan BPD IV Dusun Duwari  RW 03. Dengan terpilih Dwi Rahayu Ningsih tersebut berarti Wilayah IV sudah tidak melanjutkan musyawarah wilayah. Adapun hasil musyawarah wilayah yang dilaksanakan setelah musyawarah perempuan adalah sebagai berikut :

  1. Wilayah I yang terdiri dari Dusun Krajan RW 01, terpilih Sdr.Daryono
  2. Wilayah II yang terdiri dari Dusun Krajan RW 02 , terpilih Sdr. Listoyo Handoko
  3. Wilayah III yang terdiri dari Dusun Duwari RW 03, terpilih Sdr.Sholeh Dwi yarsanto
  4. Wilayah IV yang terdiri dari Dusun Duwari RW 03, terpilih dari unsur keterwakilan perempuan Dwi Rahayu Ningsih
  5. Wilayah V yang terdiri dari Dusun Duwari RW 04,  Sdr. Arso Widayat 
  6. Wilayah VI yang terdiri dari Dusun Duwari RW 04, terpilih Sdri. Eka Wiji Astuti
  7. Wilayah VII yang terdiri dari Dusun Pengkolrejo RW 05  , terpilih Sdr. Mujiyanto
  8. Wilayah VIII yang terdiri dari Dusun Jatimulyo  RW 06, terpilih Sdri. Tukinem .  ; dan
  9. Wilayah IX yang terdiri dari Dusun Tegalsari RW 7, terpilih Sdr. Heru Prasetyo

Dari sembilan orang anggota BPD terpilih tersebut  3 ( tiga ) orang, adalah wajah- wajah  lama yaitu ( Sdr. Arso Widayat, Sholeh Dwi Yarsanto, Mujiyanto ) merupakan sesuatu yang luar biasa karena periode yang lalu sama sekali tak ada keterwakilan perempuan. Dan dari sembilan orang tersebut yang tiga adalah Perempuan.

Kepala desa Pengkol dan panitia pemilihan BPD beserta BPD desa Pengkol terpilih masa bakti 2019-2025

70 Putra-putri terbaik Pengkol rebutkan 9 kuota Kursi BPD

169 gagasan untuk “70 Putra-putri terbaik Pengkol rebutkan 9 kuota Kursi BPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *