Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan  kembali menyalurkan bantan sosial (Bansos) ke warga terdampak pandemi virus corona. khusussnya di Kabupaten Grobogan,Penyaluran bansos tersebut akan dilakukan mulai 06 Agustus hingga 15 Austus 2020, akan ada sebanyak 104.224 Paket yang akan dibagikan ,Khusus untuk Desa Pengkol akan disalurkan Kantor Pos Purwodadi pada hari sabtu, 08 agustus 2020 di Balai Desa Pengkol sebanyak 600 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Pemprov Jateng berkolaborasi dengan Kantor Pos untuk menyalurkan bansos tahap tiga tersebut.

[embeddoc url=”https://pengkol-grobogan.desa.id/wp-content/uploads/2020/08/jadwal-bansos.xlsx” viewer=”microsoft”]

dijelaskan Sekretaris Desa Pengkol, Agung P,Pada Pembagian bansos kali ini ada pengurangan Kuota KPM di Desa Pengkol yang semula 614 sekarang menjadi 600 KPM “Awalnya, Desa mendapat kuota Bansos JPS Prov sebanyak 614 keluarga. Namun kali ini data yang kita terima untuk tahap yang ketiga ada 600 Keluarga “.

Selain Bansos JPS Provinsi , lanjut Agung, Hari ini Selasa 4/8/2020 juga di salurkan Bansos JPS Kabupaten sebanyak 16 KPM, Kemensos telah menyalurkan bantuan lain, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang berubah menjadi bantuan sosial program sembako. .

Tidak hanya itu, selain dari Kemensos, Pemerintah Desa Pengkol juga mengalokasikan anggaran APBDesa dari Pendapatan Asli Desa ( PADesa ) untuk bantuan sembako. “Bantuan tersebut sudah terdistribusi mulai bulan Juni 2020 Kemarin,” Pungkas Agung.

 

 

600 Warga Akan Terima Bansos Provinsi Tahap 3, Ini Jadwalnya
Tag pada:        

462 gagasan untuk “600 Warga Akan Terima Bansos Provinsi Tahap 3, Ini Jadwalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *