56 Rumah di Pengkol Terendam Banjir Akibat Diguyur Hujan Semalam – Desa pengkol Kec.Penawangan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, menyebabkan air menggenangi pemukiman warga RT 03,06,07 RW 04 Dusun Duwari Desa Pengkol. Hujan yang terjadi selama hampir semalam tersebut mengakibatkan air dari Desa Bologarang meluap dan menyebabkan banjir merendam 56 rumah warga sehingga menganggu aktivitas masyarakat.

Meskipun tidak pertama kali terjadi, banjir kali ini merupakan terparah dalam dua tahun terakhir.

“Hujan dari usai magrib hingga selasa dini hari di wilayah Bologarang dan sekitarnya maka bisa dipastikan air akan menggenangi di pemukiman warga” Ujar Kasdi, warga sekitar yang rumahnya terendam.

dalam pantauannya Kepala Desa Pengkol, Sugiharto mengungkapkan Banjir yang terjadi kali ini merendan 65 Rumah di 3 RT yaitu RT 03 RW 04, RT 06 RW 04, dan RT 07 RW 04 Dusun Duwari, Selain itu Banjir juga merendam Sawah yang baru ditanami Padi Umur seminggunan.

Sebagai Upaya Penanganan Banjir warga bergotongroyong membendung talud yang dilompati air tersebut, ” Dengan pasir yang di masukkan di karung kita bendung talud untuk mengurangi debit air yang mengaliri wilayah pemukiman ” tegas Pujiyo Kadus Duwari

56 Rumah di Pengkol Terendam Banjir Akibat Diguyur Hujan Semalam

24 gagasan untuk “56 Rumah di Pengkol Terendam Banjir Akibat Diguyur Hujan Semalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.