Guna memberikan rasa aman kepada warga saat didata petugas sensus dari Badan Pusat Statistik (BPS), ratusan petugas sensus dari 3 kecamatan menjalami pemeriksaan kesehatan dan rapid tes.

Tak terkecuali 4 petugas sensus dari desa Pengkol , keempat petugas tersebut nantinya yang akan melaksanakan pencacahan di desa Pengkol.

Hal ini dilakukan mengingat, pelaksanaan sensus penduduk masih masa pandemi Coivd-19.

“Ratusan petugas sensus ini jalani tes cepat, guna memastikan dan menciptakan rasa aman bahwa petugas lapangan dalam kondisi bebas Covid-19,” ujar amirudin koseka kecamatan penawangan

Pelaksanaan rapid test berlangsung di pendopo kecamatan godong, 236 petugas sensus dari 3 kecamatan melaksanakan rapid test.

“236 petugas sensus penduduk ini mewakili 3 kecamatan di Kabupaten Grobogan, selaku mitra kerja BPS Grobogan yaitu 61 petugas dari kecamatan penawangan, 73 petugas dari kecamatan godong, dan 102 petugas dari kecamatan karangrayung, ,” imbuhnya.

BPS Grobogan menggandeng laboratorium klinik “Budi Sehat ” solo untuk memeriksa petugas sensus ini.

“Tujuan rapid tes untuk memastikan bahwa petugas sensus penduduk selama menjalankan tugasnya dalam kondisi sehat dan tidak terpapar covid-19 sehingga dapat menciptakan rasa aman pada masyarakat,” tegas amirudin

Selanjutny hasil tes cepat nantinya akan disampaikan kembali ke BPS Grobogan untuk diteruskan ke satugan tugas penanganan Covid-19.

“Sehingga dapat segera ditindaklanjuti apabila ditemukan tes dengan hasil reaktif,” katanya.

Dalam pelaksanaan tes cepat menggunakan protokol kesehatan ketat dari cuci tangan pengecekan suhu menjaga jarak menggunakan sekat dan ber APD lengkap.

4 Petugas Sensus Desa Pengkol Lakukan Rapid Test di Pendopo Kecamatan Godong

30 gagasan untuk “4 Petugas Sensus Desa Pengkol Lakukan Rapid Test di Pendopo Kecamatan Godong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *