Dalam rangka Program Pemerintah untuk meningkatkan Heard Immunity (Kekebalan Kelompok) melawan virus COVID-19 yang telah menjadi pandemi selama lebih dari satu tahun belakangan ini. Hari ini telah berlangsung kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar yang diikuti oleh para siswa di Aula SMK Diponegoro Pengkol Penawangan.

Kegiatan vaksinasi massal terjadwal dimulai pada hari ini sabtu kemarin dan dilanjutkan hari ini (28/9/2021) .

Hadir Kapolsek Penawangan beserta tim, Koramil Penawangan, TIM Gugus Kecamatan Penawangan meninjau langsung berjalannya proses vaksin dan juga dalam rangka proses pengamanan kegiatan vaksinasi. Untuk hari ini, vaksin yang disuntikkan kepada para siswa yakni Sinovac. Sebanyak 250 dosis vaksin hari ini telah disiapkan oleh Tim Puskesmas Penawangan I.
Para siswa awalnya telah mengisi surat pernyataan bersedia vaksinasi yang ditandatangani oleh orang tua / wali siswa masing-masing, kemudian mengisi formulir pendataan vaksin peduli lindungi, melakukan screening kesehatan tubuh, dan dilakukan penyuntikan vaksin kepada siswa yang sudah siap mandapatkan vaksin.
Setelah mendapatkan vaksin, para siswa diberikan Kartu Vaksinasi COVID-19 sebagai bukti bahwa telah melakukan vaksin. Para siswa juga dihimbau untuk mengunduh Aplikasi Peduli Lindungi di Play Store dan menginstall di Smartphone Android masing-masing, agar dapat memantau proses vaksin yang telah dilakukan.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk percepatan vaksinasi kalangan pelajar setelah mulai diizinkan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Vaksinasi salah satunya menyasar pelajar SMK
250 Siswa SMK Diponegoro Pengkol Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *