Penyaluran Bantuan sosial tunai ( BST ) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI mendapat perpanjangan.

kali ini nominal yang diterima warga kali ini berbeda dengan BST tahap pertama. pada periode perpanjangan ini, nominal yang diterima sebesar Rp 300 ribu. seperti yang telah terlaksana hari ini Kamis ( 27/8/2020 ) Sebanyak 108 Penerima dari desa Pengkol dan 78 penerima dari Desa Toko Menerima BST tersebut 2 bulan sekaligus di Balai Desa Pengkol , berarti perpenerima mendapatkan 600 ribu.

Pada tahap pertama kemarin, nominal BST yang diberikan adalah Rp 600 ribu per bulan.

Penyalurannya pun sudah dilakukan sejak April hingga Juni lalu.

Kendati di tahap kedua ini besaran yang diterima hanya Rp 300 ribu, KPM di desa Pengkol dan desa Toko akan menerima BST untuk dua bulan sekaligus yaitu Juli dan Agustus.

Seperti tahap pertama, proses pencairan dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia yang datang langsung ke Balai desa Pengkol.

Kantor Pos digandeng mengingat masih banyak KPM di Pengkol yang belum memiliki rekening bank,namun ada beberapa KPM Desa Pengkol yang menerima melalui rekening BRI dan BNI

” setelah ada penambahan KPM warga Desa Pengkol yang mendapat BST Kemensos melalui Kantor Pos ada 108 KPM dan 28 Melalui BRI dan BNI ” ungkap Kades Pengkol, sugiharto

Masih seperti Penerimaan sebelumnya Penerima Bantuan harus mematuhi Protokol Kesehatan saat pengambilan Bantuan tersebut dengan Pakai Masker, Jaga jarak, Cuci Tangan pakai sabun dan Cek suhu badan sebelum masuk Balai desa.

 

108 Warga Pengkol Terima BST Kemensos Perpanjangan Tahap 4 dan 5
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *