Kader PKK 3 Desa Sosialisasi Penyakit Menular Di Desa Pengkol

  • Feb 24, 2023
  • Admin Pengkol

Bertempat di Balai Desa Pengkol di laksanakan Kegiatan sosialisasi dan PemberdayaanMasyarakat Dalam Pencegahan Penyakit Menular Jumat(24/02/2023).dalam sambutanya Kepala Desa Pengkol yang diwakili Oleh Suyanto ( Kasi Perencanaan) menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta sosialisasi Kader kesehatan dari Desa Pengkol, Desa Kluwan, dan Desa Karangpaing yang di harapkan nantinya untuk menyampaikan informasi yang di dapat kepada masyarakat.Yanto  juga menambahkan pentingnya untuk menjaga kesehatan baik di lingkungan keluarga maupun di lingkup wilayah Desa .dengan penerpan program dan pengetahuan yang cukup masyarakat akan lebih preventif dalam menjaga kesehatanya.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 12.30 Wib tersebut, dihadiri perwakilan dari Kader Posyandu dan PKK Desa Pengkol, Desa Karangpahung dan Desa Kluwan . Hadir pula Perwakilan Puskesmas dan juga Pemateri dari Puskesmas Penawangan 1.

Setelah Kegiatan Dibuka secara Resmi dan sambutan dari Puskesmas Penawangan 1,Sosaliasasi pun dimulai  oleh pemateri, Narasumber dari Puskesmas Dr.Suko Manah, memberikan penjelasan lebih lanjut terkait pentingnya pencegahan penyakit menular di sekitar masyarakat. Bu Dokter memberikan paparan singkatnya tentang penyakit menular, cara penularan, cara mengatasi dan pencegahannya kepada 30 lebih peserta yang hadir di aula Balai Desa Pengkol. Adapun beberapa penyakit menular yang biasa terjadi di tengah-tengah masyarakat menurutnya di antaranya TBC, HIV-AIDs, , Demam Berdarah, dan beberapa lainnya. Dan tak kalah pentingnya yaitu Virus corona. Masyarakat di harapkan untuk lebih berhati hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada,agar terhindar dari virus yang berbahaya saat ini.